TERIMA KASIH BUAT KAMU YANG MENDUKUNG BLOG INI..KOMENTAR ANDA PENENTU KEBERHASILAN BLOG INI

INDONESIA MANGKIN SEKSI SAJA !

JIKA INGIN MENGUASAI SPIRITUAL KUASAILAH BAHASA ARAB

JIKA INGIN MENGUASAI PERDAGANGAN KUASAILAH BAHASA CHINA

JIKA INGIN MENGUASAI TEKHNOLOGI KUASAILAH BAHASA INGGRIS

(EDITING BY: OPOSISI KEPRI/ BATAM SECRET)

" HARGAILAH HASIL KARYA ORANG LAIN "


oposisikepri@gmail.com

Selasa, 19 Juni 2012

CERPEN PERCINTAAN

Senja Di Pelabuhan Batu Ampar Batam

Kisah Kasih Berujung Air Mata
Dirinya Kecewa Masa Laluku

Kisah ini bertemakan cinta yang diangkat dari cerita seorang pria sederhana yang mencoba menjalin cinta dan kasih sayang yang tulus kepada seorang wanita cantik yang berkehidupan glamour. Keduanya tinggal di kota yang berbeda dan jika tuhan mengijinkan hanya waktulah yang dapat mempertemukan mereka berdua untuk mewujudkan cita cita dengan satu tujuan yaitu..PERNIKAHAN.
  Sebut saja namaku Han, seorang pria sederhana yang tinggal di kota, B. Aku termasuk orang yang suka bergaul ditingkat golongan masyarakat manapun, baik yang berada di kaki lima sampai bintang lima, meski demikian aku tidak membeda bedakan individunya, karena hanya status prekonomianya saja yang membedakan antara hidup di kaki lima dan hidup di bintang lima.
   Namun waktuku banyak kuhabiskan di golongan masyarakat pinggiran, karena aku menilai orang pinggiran itu perjalanan hidupya sangat unik, tidak seperti golongan kaki lima atau bintang lima, karena golongan pinggiran ini tidak membedakan apakah dia si kaya, si miskin, pejabat, pengusaha, orang tua, muda, pemuka agama, penjahat, koruptor, dan lain sebagainya.   
  Aku juga ingin seperti pria dewasa kebanyakan, memiliki seorang istri yang akan kucinta dan sayang sampai mati lengkap dengan si buah hati yang nantinya akan mengisi candaku dan selalu mengusik lelapku di setiap pagi,,yah,,aku ingin membangun sebuah keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah, sesuai dengan perintah agama islam yang aku anut, sebuah cita cita agung dan hidup yang sangat sempurna di dunia ini jika semua itu terwujud.
   “Yang maha mulia, mohon petunjukmu dan kabulkanlah”, doa ini selalu berulang kali ku ucap diakhir sholat 5 waktu dan dzikirku. Terus..terus..terus..dan terus ku berdoa tanpa putus asa meski mulut merasa bosan karena yang kumohon tak kunjung berwujud. Tapi aku bersyukur diberi hati yang berisi keimanan yang kuat sehingga aku tidak kenal lelah untuk selalu memuji ke agunganya. Karena aku yakin tuhan mempunyai rencana yang sangat baik dan terbaik untuk masa depanku kelak baik di dunia maupun di akhirat.
   Beberapa bulan yang lalu, disaat aku gencar gencarnya menengadahkan tangan ke hadapan ilahi sampai titik akhir, aku pun dipertemukan dengan bayang bayang seorang wanita cantik. “Sujud dan bersyukur”, itu yang kulakukan ketika ilahi berkehendak atas doa ku yang kuanggap ini sebagai anugrah yang tidak ternilai harganya.
   Seorang wanita cantik..namanya Ruzana..bermungkim di kota, D, sekitar empat jam perjalanan dari kota ku, dengan mengarungi laut dan beberapa pulau. Perkenalanku denganya melalui informasi seorang teman lamaku yang saat ini kuanggap sangat berjasa dalam hidupku. Awalnya aku tidak tertarik dan cuek dengan sosok wanita cantik ini, namun gerakan naluri batinkulah yang seperti ingin menyentuh hatinya. Selama satu minggu lamanya naluriku merasa bermain dihati wanita yang kuanggap misterius itu. Akhirnya aku menyerah dan…huff..akupun mencari tahu lebih detail soal status siapa sebenarnya sosok wanita cantik yang telah membuat naluriku bagai magnet dihatinya.
   Dalam tempo satu hari pikiranku bekerja keras untuk memecahkan misteri siapa sosok wanita cantik misterius ini. Ditambah doa hingga akhirnya aku banyak mendapat petunjuk untuk membuka tabir siapa sebenarnya wanita cantik itu. Yah…Ruzana..wanita yang pernah aku kenal sekitar 8 tahun lalu. Ku amati foto fotonya satu demi satu dengan seksama..astagaaa..dulu dia tidak secantik sekarang ini, maklum masih ABG yang buta dengan makeup berkelas. Saat ABG dulu hanya tahu pakai bedak bayi dan cemilan somboy atau manisan asam untuk pemerah bibir. Beda saat ini dengan polesan makeup berkelas sehingga wajahnya bagai bidadari dari khayangan.
   Hingga akhirnya aku mendapatkan nomor Hp miliknya. Atas tuntutan naluriku, segera kuhubungi dirinya..waduh..suaranya membuat jantungku berdetak kuat namun terasa sejuk di hati. Sejak saat ini, akupun selalu menghubunginya, menanyakan kabar, tawa dan canda selalu mewarnai hari hariku dengan Ruzana wanita cantik yang membuat hatiku damai dan tentram. Benih benih cintakupun muncul..apakah dia jodohku yang menjadi istriku nanti ?..pertanyaan itu selalu saja muncul di hatiku. Banyak kesamaan sifat diri yang berada dalam diri kami. Aku sadar soal itu ketika ia menyebut tanggal dan bulan kelahiranya..kami memiliki zodiac yang sama yang tetunya hari ulang tahun kami nyaris bersamaan. 24 september dan 25 september. Dia wanita yang manja seperti diriku juga, entah mengapa aku lebih suka dengan kemanjaanya, sesuai dengan tipe wanita yang ku idamkan selama ini.
   “Ruzana..aku cinta dan sayang kamu,” kalimat ini akhirnya ku ucapkan padanya atas desakan hati, begitu lega hatiku ketika kalimat itu terlontar. Dan..hatikupun bersorak terharu bahagia ketika kalimat itu disambut hangat Ruzana dengan mesranya. Dan..Kecupan kecil Ruzana seakan membuat hati ini menyatu dengan hatinya. Dan..akupun berikrar janji padanya tuk selalu memberi cinta, kasih sayang yang terbaik dalam hidupnya. Dan..akupun ingin agar hubungan ini berakhir dengan pernikahan..Dan..Dan..Dan..Dan..pernikahan itu secepatnya.
     Jalinan asmara dari hari ke hari semangkin romantis saja meski melalui telepon genggam. Yah..ini terpaksa kami lakukan karena jarak tempat tinggal kami yang berbeda kota dan pulau meski masih satu provinsi. “Mmmm...muah,” beberapa kali suara kecupan hangat selalu saja terdengar di balik gagang Hp ketika cuap cuap berakhir. Terasa indah dan romantis namun terbelengu dengan ketidak hadiran sosok seorang kekasih..rindu ingin bertemu..menyentuh wajahnya..menatap matanya..mengecup keningnya..keinginan bercampur aduk..ingin semuanya menjadi kenyataan. Namun kami harus menyadari bahwa ini merupakan cobaan ilahi yang harus kami jalani dan mungkin ini merupakan takdir agar hati kami dapat menjadi satu dan kuat. Apakah ini sudah di rencanakan tuhan ?..Akupun tidak berani menebak dan menjawab pertanyaan sensitip ini karena cinta yang telah terajut dan kami bina dengan baik selama ini jelasnya berada dalam genggamanya.
  Kini, hubungan kamipun mendapat cobaan berat. Tuhan telah membuka lebar lembaran kelamku di mata Ruzana. Yah..soal masa laluku bersama wanita yang kini telah menjadi istri pria lain karena mereka bukan jodohku atas takdir tuhan. Kisah catatan buramku 10 tahun yang lalu itu membuat Ruzana sangat kecewa berat dan sikapnya berubah drastis, padahal catatan buram itu tidak seperti yang dia bayangkan, sebuah kisah catatan buram yang ditulis menjadi sebuah cerita fiksi percintaan agar terasa gurih dan garing dan bewarna bila di baca oleh pembaca maniak cerita fiksi..yah..itu merupakan tuntutan para pembaca yang harus aku hidangkan. Namun Ruzana terjebak dalam khayalan isi cerita itu, kisah itu seperti nyata baginya sehingga tidak menerima dan sangat kecewa terhadap kisah fiksi masa laluku itu. Dalam cerita itu para nama pemeranya ku buat nyata namun isi cerita banyak yang ku bumbui dengan trik berlatar seks sehingga seperti  dalam keadaan nyata.
  Beberapa kali aku hubungi Ruzana melalui sms dan telpon di Hp nya untuk menjelaskan persoalan sebenarnya dan menyadarkanya dari buaian kisah fiksi catatan buramku, namun ia tidak pernah membalas maupun mengangkat sinyal telponku. Aku tahu..ia merasa jijik kepadaku, muak, benci, memaki diriku, semua menjadi satu dalam kekecewaan. Aku tahu..hatinya terluka, gelisah, pedih dan perih, semua  bercampur aduk menjadi satu sehingga perasaan menjadi galau yang begitu sangatnya. Tapi aku tidak tahu apakah ia mengeluarkan tetesan air mata seperti tetesan air mataku pada saat ini, karena aku menyayangi Ruzana dan terlanjur jatuh cinta padanya..Aku sangat merasa berdosa telah menyakiti hatinya. Aku tidak tahu lagi bagaimana hubungan percintaan ini selanjutnya. Kupasrahkan kepada ilahi karena ku percaya ini rahasia dari rencana besarnya kepada kami..dan aku hanya bisa berdoa kepada ilahi dengan di iringi tetesan air mata yang penuh harapan pengampunan dosa selama hidupku..Kekasihku RUZANA..MA’AF KAN AKU..(Editing by: OPOSISI KEPRI)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

cedih..cedih..cedih..cewe nya cemen euy..