TERIMA KASIH BUAT KAMU YANG MENDUKUNG BLOG INI..KOMENTAR ANDA PENENTU KEBERHASILAN BLOG INI

INDONESIA MANGKIN SEKSI SAJA !

JIKA INGIN MENGUASAI SPIRITUAL KUASAILAH BAHASA ARAB

JIKA INGIN MENGUASAI PERDAGANGAN KUASAILAH BAHASA CHINA

JIKA INGIN MENGUASAI TEKHNOLOGI KUASAILAH BAHASA INGGRIS

(EDITING BY: OPOSISI KEPRI/ BATAM SECRET)

" HARGAILAH HASIL KARYA ORANG LAIN "


oposisikepri@gmail.com

Rabu, 17 Oktober 2012

GUBERNUR KEPRI PETERNAK KORUPTOR



Wanita cantik ini bersama Azirwan ketika ditangakap KPK


SEPAK TERJANG AZIRWAN
SANG 'GERMO'
KORUPTOR & MANTAN NAPI
DI KABINET HM SANI !
   Aku heran dengan sikap Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang masih optimis dan telah mengangkat seorang koruptor (Penyuap) yang juga mantan narapidana duduk di kabinetnya. Tidak tanggung tanggung jika mantan narapidana itu di percaya untuk duduk dijabatan strategis Pemerintah Provinsi Kepri. Tentu saja hal ini menjadi sorotan tajam pemerintah pusat Jakarta, maupun penegak hukum lainya di Indonesia. Bahkan seorang koruptor dan mantan narapidana jadi pejabat ini menjadi bahan kajian di beberapa fakultas hukum di Indonesia. Sorotan tajam juga datang dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) sehingga akan menelusuri motif pengangkatan koruptor dan mantan napi yang jadi pejabat di dinasti Gubernur Kepri HM Sani. 

   Akupun membolak balik salah satu media terbitan lokal yaitu BATAM PESISIR yang mengupas tuntas soal sepak terjang sang koruptor itu. Yah..sapa lagi kalau bukan Azirwan mantan Sekda Kabupaten Bintan.

Begini cerita media itu.
Azirwan adalah pejabat kabupaten Bintan yang menyuap anggota DPRRI Komisi IV dari fraksi PPP, Al Amin Nasution dalam kasus alihfungsi hutan lindung di pulau Bintan tahun 2008. Pejabat yang memiliki hubungan dekat dengan Bupati Bintan Ansar Ahmad itu akhirnya di vonis 2 tahun 6 bulan penjara dan diwajibkan membayar denda Rp 100 juta. Meski menjalani hukuman demikian Azirwan tidak kehilangan jabatanya sebagai PNS. Setelah bebas dari tahanan sekitar 2010, Azirwan tidak memiliki jabatan dilingkungan Pemkab Bintan, namun bertindak sebagai salah satu komisaris di BUMD.

Kronologisnya : 
Pada 8 april 2008, azirwan dan al Amin ditangkap KPK. Didalam mobil Al Amin KPK menyita uang Rp 4 juta dan Rp 67 juta. Uang itu diduga kuat untuk memuluskan pembahasan di komisi IV DPR guna mendapatkan rekomendasi alih fungsi hutan di Bintan.
Pada 1 September 2008, azirwan di vonis 2 tahun 6 bulan penjara dan diwajibkan membayar denda Rp 100 juta, subside 3 bulan kurungan penjara. Azirwan dinyatakan terbukti menyuap anggota komisi IV dari fraksi PPP, Al Amin dalam perkara alih funsi hutan lindung di Bintan.

Cerita 4 tahun yang lalu:
Saat menangkap pejabat Eksekutif dan Legislatif ini,  di Hotel mewah samping Senayan Jakarta, ada beberapa wanita cantik disekeliling sekda bintan Azirwan dan anggota DPR Al Amin Nasution saat ditangkap KPK di Hotel Ritz Carlton pada 8 April 2008. Saat janji ketemu di Mistere Pub hotel itu, azirwan menawarkan satu perempuan untuk Al Amin, ujar Jaksa penuntut umum Suwardji pada persidangan pengadilan Tipikor Jln Rasuna Said Jakarta Senin 7 Juli 2008.

Rekaman percakapan Azirwan dan Al Amin sesaat sebelum di tangkap KPK:

AL  AMIN   :  “ Dimana, bos ? ”

AZIRWAN  :  “ Di ritz Carlton “

AL  AMIN   :  “ Namanya ? ”

AZIRWAN  :  “ Mystere, tempatnya turun lift satu

AL  AMIN   :  “ Jam berapa ? ”

AZIRWAN  :  “ Jam 10-lah (22.00 wib).Bos mau dicariin satu gitu ?
                         Tapi aku tak janji. Kalau diupayakan nanti, 
                         selera bos payah pula “

AL  AMIN   : “ Ya, carikanlah “

                 (Beberapa saat terdiam)

AL  AMIN   :  “ Ya, carikanlah. Yang kira kira udah lama aku
                           kenal bos ini  pahamkan kira kira “

AZIRWAN  :    Yang kayak tadi malam kan bagus juga 
                           yang baju putih itu “

AL  AMIN   :   “ Tak bagus “

AZIRWAN  :   “ Uda di pake ya “. “ Nanti aku carikan yang bagus “.

Siapa pula wanita yang di perbincangkan tersebut ?. Namun ketika Azirwan dan Al Amin ditangkap 8 April 2008, turut pula ditangkap seorang wanita Efiel Yonata mahasiswi Universitas Pakuan Bogor di hotel Ritz Carlton Kuningan Jakarta. Menurut sumber di KPK Al Amin tampak mesra dengan dua wanita yang ikut bersamanya di PUB hotel bintang lima itu.

Setelah menjalani hukuman yang kini menyandang sebagai status mantan narapidana Azirwan muncul kembali pada  Maret 2012 namun ia muncul kembali dengan posisi lebih tinggi yaitu sebagai Kepala Dinas Perikanan dan kelautan Provinsi kepri, dan kini akan dicalonkan sebagai menteri di kabinet Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono.  (BY: BATAM SECRET)

Tidak ada komentar: