TERIMA KASIH BUAT KAMU YANG MENDUKUNG BLOG INI..KOMENTAR ANDA PENENTU KEBERHASILAN BLOG INI

INDONESIA MANGKIN SEKSI SAJA !

JIKA INGIN MENGUASAI SPIRITUAL KUASAILAH BAHASA ARAB

JIKA INGIN MENGUASAI PERDAGANGAN KUASAILAH BAHASA CHINA

JIKA INGIN MENGUASAI TEKHNOLOGI KUASAILAH BAHASA INGGRIS

(EDITING BY: OPOSISI KEPRI/ BATAM SECRET)

" HARGAILAH HASIL KARYA ORANG LAIN "


oposisikepri@gmail.com

Rabu, 19 September 2012

SEJARAH KALIMAT WELCOME TO BATAM



Tulisan WELCOME TO BATAM berada di kawasan pusat pemerintahan kota Batam di Batam Centre (foto: Int)

 TAHUKAH ANDA ?
SEJARAH TULISAN ‘WELCOME TO BATAM’
Masyarakat kota Batam juga belum banyak yang mengetahui tentang sejarah rangkaian huruf jumbo bercat putih bertulis 'WELCOME TO BATAM'. Tulisan itu bertengger di Bukit Klara pada ketinggian 52 meter, dan jaraknya hanya sekitar 200 meter dari Mesjid Agung Batam Centre, Gedung DPRD Kota Batam, 300 meter dari Pemko batam, dan 100 meter dari Graha Kepri, instansi pemerintah maupun swasta yang berpusat di Batam Centre. Jika kita memandang dari jarak tertentu nuansanya mengadopsi tulisan 'HOLLYWOOD' di Amerika.

Tulisan itu menjadi salah satu Landmark kota Batam yang diselesaikan pekerjaanya pada sekitar tahun 2010. Seluruh panjang rangkaian tulisan 'WELCOME TO BATAM' mencapai 120 meter. Dan masing-masing huruf berukuran 10 meter x 5 meter. Bobot huruf W mencapai 4,5 ton, sedangkan E,M dan B masing-masing mencapai 4 ton, dan L,C,O,T,B dan A mencapai 3 hingga 3,5 ton.

Pemerintah kota Batam membangun infrastruktur 'WELCOME TO BATAM' dengan tujuan mempercatik kota yang pada 2012 ini berpenduduk 1.153.860 jiwa. Selain itu dijadikan tempat rekreasi bergengsi untuk menarik minat dan daya tarik wisatawan lokal maupun manca negara. Proyek ini dibangun dengan menggunakan APBD Kota Batam sebesar Rp 472,4 juta.(By: BATAM SECRET/ DTC)

Tidak ada komentar: